Senin, 16 April 2018

Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Penyakit Tipes.

Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Penyakit Tipes


Penyakit tipes adalah penyakit yang ada sejak beratus-ratus tahun. Penyakit ini pada umumnya terjadi karena orang mengidap kurang melindungi kebersihan makanan dan minuman serta lingkungan sekitar. Bakteri yang berada dalam makanan dan lingkungan yang kotor dapat mengakibatkan beragam penyakit seperti tipes. Penyakit tipes adalah penyakit yang lebih terkait dengan organ tubuh seperti usus dan perut. Bakteri yang bisa mengakibatkan tipes adalah bakteri Salmonella typhi. Penyakit tipes tak memandang umur dalam menyerang manusia, naik anak-anak maupun orang dewasa akan terkena penyakit tipes.

1. Tanda-tanda Penyakit Tipes.

Orang yang menderita penyakit tipus akan mengalami gejala awal seperti nafsu makan akan mengalami penurunan, nyeri otot, mual, dan perut terasa sakit. Orang yang menderita penyakit tipus, tidak sama dengan orang yang mempunyai penyakit lainnya. Karena penyakit yang lebih disarankan untuk memakan buah-buahan, Sesaat penyakit tipes tidak asal makan buah-buahan yang bisa di makan oleh yang mempunyai penyakit tipes. Dokter sering menyarankan agar di perbanyak makan bermacam buah serta sayur, tapi tidak sama dengan penyakit tipes yang perlu waspada dengan buah dan sayuran yang mau di makan.

2. Makanan untuk penyakit tipes

Makanan yang bisa di makan oleh penderita penyakit tipes adalah sebagai berikut: Makanan yang memiliki kandungan air dan memiliki kandungan kalori, vitamin, dan protein yang cukup. Makanan yang bebas dari kandungan serat, makanan yang tidak memiliki kandungan  atau menyebabkan produksi gas dalam tubuh. Makanan yang berbentuk lunak yang gampang di cerna oleh tubuh, makanan yang memiliki kandungan susu serta tidak memiliki basic susu. Makanan yang tidak memiliki lemak tinggi, rasa asin, rasa asam, rasa manis yang berlebihan, dan rasa pedas.

3. Manfaat buah naga untuk penderita penyakit tipes.

Buah naga adalah buah yang unik serta telah populer di indonesia. Buah ini memiliki warna yang merah serta bentuk yang unik. Buah naga adalah buah yang datang dari Meksiko. DI Meksiko Buah naga sering di panggil Pitaya atau Pitahaya. Buah naga awal nya adalah tanaman hias, namun sesudah di ketahui buah nya dapat di konsumsi dan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang ada dalam buah naga :

- Daging buah yang lembut

 Buah naga adalah buah yang bisa dimakan oleh orang yang menderita penyakit tips. Buah ini memiliki daging buah yang lembut, rasa yang tidak tajam, dan termasuk buah yang tidak boleh dimakan kulitnya.

- Kandungan nutrisi yang melimpah

Buah naga memiliki banyak manfaat yang bagi untuk penderita tipes. Sebagian kandungan tersebut seperti anti oksida, kalsium, fosfor, magnesium, protein, vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2.

Sekian penjelasan Tentang manfaat buah naga untuk penderita penyakit tipes, semoga anda mendapat pengetahuan tentang apa aja manfaat dari buah naga.  Terimakasih telah membaca artikel kami, semoga anda mendapat manfaat dan pengetahuan yang lebih.


BY:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar