Jumat, 13 April 2018

Buah-buahan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Tipes

Buah-buahan yang tidak boleh dimakan untuk penderita tipes,- Agar cepat mendapatkan kesembuhan maka kita sebaiknya mengatur pola hidup sehat dan menjaga konsumsi makanannya. Ada beberapa jenis makanan seperti makanan pedas adalah makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit tipes.

Bukan hanya itu, ada juga beberapa buah-buahan yang tidak boleh dimakan oleh penderita tipus, apa saja kah itu? simak selengkapnya di bawah ini.

BUAH-BUAHAN YANG TIDAK BOLEH DIMAKAN OLEH PENDERITA TIPES


Ada beberapa jenis buah-buahan yang harus dihindari oleh penderita penyakit tipes, karena buah yang mengandung gas tinggi. Karena itu akan memicu asam lambung yang kuat, jika dibiarkan dapat menyebabkan terjadinya peradangan ulang pada organ tersebut.

Karena buah-buahan yang mengandung gas tinggi tidak boleh di konsumsi oleh pengidap tipes. Maka kami akan memberikan solusi untuk jenis buah-buahan yang boleh di makan bagi yang menderita penyakit tipes, diantaranya:

- Pisang, memiliki sifat yang dapat memperlancar pencernaan pada tubuh.
- Anggur, buah yang mengandung nutrisi dan vitamin yang di butuhkan oleh pengidap tipes 
- Melon, buah ini mengandung serat rendah yang baik untuk pencernaan dan usus.
- Alpukat, sama seperti buah melon memiliki serat rendah sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan dan juga untuk penyakit tipes.

Beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari yang mengandung serat tinggi seperti:

- Daun singkong
- Daun katuk
- Daun melinjo
- Daun oyong
- Daun pepaya
- Mentimun

Jenis makanan yang memiliki serat tinggi seperti yang di atas itu jika di konsumsi maka akan memperburuk kondisi usus yang sedang melalui proses penyembuhan. Pilihlah makanan yang baik dan sehat dengan kandungan yang dapat memberikan efek positif bagi tubuh anda.

Semoga artikel yang di sampaikan memberikan manfaat bagi anda semua,terimakasih.

BY:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar